Tutorial Surat Keterangan Baik dari Desa



Cara Mendapatkan Surat Keterangan Baik dari Desa



Untuk mendapatkan Surat Keterangan Baik dari Desa, seseorang harus mengajukan permohonan ke pemerintah desa setempat. Biasanya, pemerintah desa akan meminta seseorang untuk mengisi formulir dan melampirkan beberapa dokumen seperti KTP dan KK.
Setelah itu, pemerintah desa akan melakukan verifikasi terhadap data yang telah diberikan oleh seseorang tersebut. Jika data yang diberikan sesuai dengan kenyataan, maka pemerintah desa akan menerbitkan Surat Keterangan Baik dari Desa.


Isi Surat Keterangan Baik dari Desa



Isi Surat Keterangan Baik dari Desa terdiri dari beberapa informasi seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, pekerjaan, status perkawinan, dan informasi lain yang berkaitan dengan perilaku seseorang di desa tersebut.






Kesimpulan



Surat Keterangan Baik dari Desa sangat penting bagi seseorang yang ingin melamar pekerjaan atau mendaftar ke perguruan tinggi. Untuk mendapatkan Surat ini, seseorang harus mengajukan permohonan ke pemerintah desa setempat dan mengisi formulir serta melampirkan dokumen yang diperlukan. Surat Keterangan Baik dari Desa memiliki masa berlaku sekitar 6 bulan hingga 1 tahun dan dapat diperpanjang kembali setelah masa berlaku habis.

close